Monday, 30 Mar 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Pura-pura Bisa Gandakan Uang Hingga Jutaan Rupiah, Dukun Palsu Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 18/02/2020 09:51

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Abdul Ghofur (38) warga Desa Gempol Tukmloko Kecamatan Sari Rejo Lamongan, harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah melakukan penipuan dengan modus menggandakan uang.

Pelaku diamankan oleh Tim Jaka Tingkir Polres Lamongan, karena melakukan penipuan dengan modus berpura-pura bisa menggandakan ung hingga ratusan juta terhadap korbannya Umbar Waluyo, warga Desa Sukobendu Kecamatan Mantup Lamongan.

Dari hasil penangkapan dukun palsu petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti, keris, tongkat komando kuningan, satu buah kujang kuningan , dua buah giok, sepuluh batang emas lempengan palsu.

Kejadian penipuan ini berawal pada saat pelaku menyamar sebagai dukun yang mampu menggandakan uang hingga ratusan juta rupiah kepada korbannya. Tetapi pelaku dalam melakukan ritual ini terlebih dahulu meminta mahar berupa uang dengan total Rp 450 juta.

Korban tidak langsung memberikan uang tersebut kepada pelaku. Melainkan dengan uang cara mengangsur. Korban memberikan uangnya pertama pada bulan Februari 2019 sebesar Rp 5,7 juta dengan imbalan lima buah berlian, dan selanjutnya uang sebesar Rp 36 juta untuk membeli burung gagak warna hitam dan mata hitam. Hingga total uang yang telah diberikan oleh korban kepada dukun palsu itu hingga mencapai Rp 450 juta.

Terbongkarnya kasus penipuan oleh dukun palsu dengan modus penggandaan uang ini, setelah korbannya menunggu apa yang telah dijanjikan ini, ternyata tidak ada hasilnya sama sekali.

Mengetahui bawah dirinya di tipu, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut oleh pihak kepolisian. Setelah mendapakan laporan polisi bergerak cepat melakukan penangkapan pelaku tersebut di daerah Tulungagung.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA