Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Inilah 3 Manfaat Konsumsi Terong di Pagi Hari Untuk Kesehatan

Dewi Sari - 18/02/2020 07:55

Beritacenter.COM - Terong merupakan sayur - sayuran yang sering kita temui di pasar - pasar tradsional. Sayuran jenis ini bisa dikonsumsi dengan berbagai macam olahan.

Mengkonsumsi terong memiliki manfaat segudang untuk kesehatan tubuh kita loh guys salah satunya dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh.

Penasaran apa saja manfaat konsumsi terong ? berikut 3 manfaat kesehatan mengkonsumsi terong di pagi hari seperti dikutip dari Detik.com.

1. Nutrisi pada terong

Anthocyanin, pigmen yang memberikan warna pada terong memiliki sifat antioksidan yang terkait dengan anti-inflamasi serta perlindungan obesitas. Kemudian nasunin pada terong sangat baik melindundi sel dari kerusakan yang menyebabkan penuaan dini dan penyakit. Mengkonsumsi terong juga penting untuk melindungi dari penyakit neurodegenaratif seperti alzheimer.

Asam klorogenik pada terong dapat mendukung kekebalan tubuh. Kemudian kandungan mineral membantu mereproduksi kolagen dan meningkatkan kesehatan kulit serta tulang. Terong juga memasok jumlah folat, vitamin B, potasium, vitamin C dan K.

2. Manfaat terong

Selain nutrisi yang ada dalam terong bermanfaat bagi tubuh, terong dapat mengurangi penyakit jantung yang membantu mengurangi kekakuan arteri dan tekanan darah. Tekanan darah di aorta berguna mengirimkan darah dari jantung ke tubuh sehingga meminimalisir penyakit jantung dan stroke.

3. Karbohidrat dalam terong

Sayuran non-tepung atau rendah karbohidrat seperti terong sangat mendukung kesehatan pencernaan dan keteraturan usus. Serat pada terong juga membantu mengatur kadar gula darah dan insulin serta mengkonsumsi terong dapat mendukung untuk diet.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA