Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Anggota TNI Jadi Korban Heli MI-17 di Papua Akan Dimakamkan

Indah Pratiwi - 18/02/2020 03:06

Beritacenter.COM - Ada 4 prajurit TNI yang gugur dalam kecelakaan Helikopter MI-17 di pegunungan Mandala, Distrik, Oksob, Papua pada Juni 2019 berhasil ditemukan. Dalam kecelakaan itu, ada 4 anggota TNI gugur.

Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kolonel Susanto menyebutkan, jenazah rencananya akan dimakamkan di TPM Giri Tunggal Semarang. Mereka adalah Mayor CPN Anumerta Aris Afik Novian, Mayor CPN Bambang Saputra, Kapten CPN Anumerta Ahwar Affandi, dan Serma Anumerta Suriatna Wijaya Kusuma.

"Rencananya (pemakaman) Selasa (18/2) pagi akan didahului dengan upacara pemakaman di TMP Giri Tunggal," kata Kolonel Susanto, Senin (17/2/2020).

Mereka, kata dia, bagian dari tujuh prajurit gugur saat diterbangkan dari Papua dengan tujuan Semarang. Ketujuh jenazah prajurit tersebut akan tiba di Semarang pada Senin malam ini.

Untuk Sertu Anumerta Dita Ilham akan dipulangkan ke rumah duka di Banyumas, Kopda Anumerta Dwi Purnomo akan dipulangkan ke Magetan serta Praka Anumerta Asharul akan dipulangkan ke Bojonegoro, Jawa Timur.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA