Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Istana : Masyarakat Punya Empati Tinggi Soal 238 WNI Lolos Observasi di Natuna

Kita percaya masyarakat Indonesia memiliki empati yang tinggi dan tidak membangun persepsi negatif terhadap peserta observasi yang sudah pulang ke rumah masing-masing

Aisyah Isyana - 16/02/2020 10:20

Beritacenter.COM - Pihak Istana Kepresidenan angkat bicara soal 238 warga negara Indonesia (WNI), yang telah lolos menjalani observasi di Natuna pascaevakuasi dari Wuhan, China. Istana meyakini jika masyarakat memiliki empati yang tinggi terhadap ratusan WNI tersebut.

"Kita percaya masyarakat Indonesia memiliki empati yang tinggi dan tidak membangun persepsi negatif terhadap peserta observasi yang sudah pulang ke rumah masing-masing," ujar Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP Juri Ardiantoro lewat pesan singkat, Sabtu (15/2/2020) malam.

Baca juga :

Saat ini, 238 WNI itu telah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna. Sebelumnya, 238 WNI itu sejatinya memang sudah dinyatakan dalam keadaan sehat saat hendak dipulangkan dari Wuhan.

"Kita semua, masyarakat dan pemerintah telah mengetahui dan memastikan bahwa sejak dari negeri Tiongkok, di Natuna dan sekrang kembali ke rumah mereka masing-masing dalam keadaan sehat wal afiat," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto sebelumnya juga memastikan jika 238 WNI itu dalam kondisi sangat sehat. Bahkan, ratusan WNI itu saat ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikat kesehatan.

"Kami lengkapi juga sertifikat kesehatan dia dari hasil pemeriksaan, pemantauan selama observasi," kata Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA