Sunday, 05 Apr 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Masih Suka Mastrubasi Meski Sudah Menikah? Dokter: Tak Masalah, Asal...

Jadi tentunya tidak masalah bila seorang laki-laki atau perempuan yang sudah menikah, masih melakukan masturbasi

Aisyah Isyana - 15/02/2020 02:32

Beritacenter.COM - Meski sudah menikah dan memiliki pasangan, tak sedikit ada beberapa orang yang masih melakukan kegiatan mastrubasi. Tak memandang gender, kegiatan mastrubasi dinilai sebagai sesuatu hal yang wajar, bahkan bagi mereka yang sudah menikah.

Kepala Departemen Pengobatan Holistik dan Psikologi, di Artemis Hospital, India, Dr Rachna Khanna Singh, menyebut kegiatan mastrubasi sebagai sesuatu yang normal dilakukan, baik oleh laki-laki maupun perempuan.

"Jadi tentunya tidak masalah bila seorang laki-laki atau perempuan yang sudah menikah, masih melakukan masturbasi," kata Khanna, seperti yang dikutip dari Times of India.

Khanna menyebut kegiatan mastrubasi yang dilakukan oleh orang yang sudah menikah bukanlah tanda rasa ketidakpuasan terhadap pasangan. Dia menilai, hal itu lebih kepada karena seseorang senang atau suka melakukannya.

Namun, Khanna menyarankan agar mastrubasi bagi pasangan yang sudah menikah tidak dilakukan secara sembunyi-sembunyi, agar tak ada rasa kecerugiaan dari pasangan. Pasalnya, dikawatirkan jika pasangan akan merasa bersalah dan berpikir soal adanya ketidakpuasan akan kehidupan seks bersama pasangan.

"Namun, jika kamu merasa ada yang salah, sebaiknya mengomunikasikan itu dengan pasangan karena komunikasi adalah kunci," jelasnya.

Terlebih, jika mastrubasi yang diam-diam dilakukan menjadi pemicu pertengkaran di rumah tangga. Untuk itu, Khanna menyarankan hal itu untuk dikomunikasikan ke pasangan, agar dapat saling memahami antara satu sama lain.

"Berikan kesempatan untuk sama-sama mengeksplorasi. Aspek utamanya adalah sebisa mungkin saling jujur dengan pasangan dan menyelesaikan segala hal bersama," pungkasnya.




Berita Lainnya

Manfaat Konsumsi Jahe Bisa Cegah Corona

04/04/2020 15:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA