Monday, 24 Feb 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Janji Gandakan Uang Miliaran, 2 Pria Paruh Baya Dibekuk Polisi di Bali

Aisyah Isyana - 15/02/2020 00:30

Beritacenter.COM - Dua pria paruh baya bernama Anwar (61) dan Juma'ari (57), diamankan polisi terkait dugaan penipuan modus penggandaan uang. Kedua pelaku diamanakan petugas di Desa Bresele, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (13/2) lalu.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku mengaku bisa menggandakan uang kepada korban-korbannya. Saat ini, polisi tengah melakukan pengembangan terkait kasus yang merugikan korban hingga ratusan juta rupiah tersebut.

Baca juga :

"Penangkapan ini benar kami lakukan, tetapi saat ini masih kami kembangkan," kata Kapolsek Payangan, AKP I Gede Sudyatmaja kepada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan terhadap korban penipuan penggandaan uang kedua pelaku. Sejauh ini, baru ada satu korban dengan barang bukti Rp125 juta. Kepada korbannya, pelaku mengaku dapat menggandakan uang itu menjadi Rp20 miliar.

"(Korban ditipu) Rp125 juta yang akan digandakan menjadi Rp20 miliar," jelasnya.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku meminta korban untuk menyediakan uang yang akan dilipat gandakan. Uang itu, kemudian diberikan matra dan jimat oleh pelaku.

"(Modusnya) menyediakan uang sebagai sarana yang dimasukan dalam amplop besar kemudian diberikan doa (mantra) serta jimat yang dimiliki oleh (tuan gurunya) sehingga uangnya akan jadi berlipat," pungkasnya.




Berita Lainnya

Lagi Asik Pakai Sabu-sabu Pengemudi Ojol Diciduk Polisi

22/02/2020 12:10 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA