Saturday, 15 Aug 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Masyarakat Diminta Tak Kucilkan WNI yang Pulang Usai Observasi di Natuna

Lukman Salasi - 14/02/2020 15:33

BeritaCenter.COM – Observasi terhadap ratusan WNI di Natuna akan selesai Sabtu besok. Mereka akan dipulangkan ke rumah masing-masing.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta masyarakat tidak mengucilkan mereka saat kembali. Khususnya terhadap enam WNI yang berasal dan akan kembali ke Jateng. Ganjar menegaskan WNI yang pulang dipastikan sudah dalam kondisi sehat.

"Sekitar 6 orang ya. Nanti mendarat di Jakarta, penghubung kami siap untuk membantu. Sementara itu, detailnya belum," kata Ganjar saat menghadiri penganugrahan gelar Doktor Honoris Causa Puan Maharani di Undip Semarang, Jumat (14/2/2020).

Ganjar menegaskan, Pemprov Jawa Tengah akan memberikan bantuan untuk mereka supaya bisa sampai di rumah masing-masing.

"Tapi kita siapkan bantuan mereka sampai rumah masing masing," katanya.

Ganjar berpesan kepada tetangga atau kerabat dari warga yang selesai melakukan karantina di Natuna agar tidak khawatir dan tidak mengucilkannya. Ganjar menegaskan mereka sudah sehat.

"Titip pesan saja, masyarakat menerima dengan baik agar tidak mengucilkan. Sudah dicek sudah sehat, tidak usah takut. Kalau nanti pada keluarga dan bersangkutan kerasa tidak enak badan, periksa ke dokter kita dari Dinkes siap memantau," jelas Ganjar.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA