Tuesday, 25 Feb 2020
Temukan Kami di :
Teknologi

PT PAL Indonesia Bikin Kapal Cepat Rudal

Indah Pratiwi - 14/02/2020 07:49

Beritacenter.COM - PT Penataran Angkatan Laut(PAL) berani unjuk gigi dengan memperlihatkan jenis-jenis kapal termasuk kapal perang buatan dalam negeri. Saat ini, PT PAL telah memproduksi 232 unit kapal.

"Untuk kali ini kita fokus untuk membuat 86 unit kapal perang. Kami untuk saat ini fokus kapal perang," terang Direktur Utama PT PAL, Budiman Saleh saat Rapat Dengar Pendapat dengan komisi VI DPR, Rabu (12/2/2020).

Perusahaan PAL sendiri saat ini sedang membuat kapal Landing Platform Dock(LPD) dan Kapal Cepat Rudal yang saat ini sudah banyak diminati oleh negara-negara lain termasuk Malaysia, Thailand dan Filipina.

"PT PAL membutuhkan dukungan pemerintah dalam melaksanakan diplomasi market penetration dan market development ke wilayah regional. Penetrasi yang sudah dilakukan adalah untuk kapal LPD dan KCR/OPV ke Filipina, Malaysia, Thailand dan UAE," terang Budiman.

Dia menambahkan, PT PAL sudah mendapatkan kontrak dari Kementrian Pertahanan yang membuat 6 unit kapal.

"Dana investasi yang kami ajukan 2015 itu Rp 2,5 triliun. Yang disetujui hanya Rp 1,5 triliun, kekurangan Rp 1 triliun berasosiasi dengan kurs dolar saat itu Rp10 ribu. Dengan kurs sekarang dihitung ulang jadi Rp. 1,7 triliun," sebutnya.




Berita Lainnya

Cara Agar WhatsApp Tak Diretas Orang Lain...

19/02/2020 15:29 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA