Monday, 24 Feb 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Siswa SMAN 12 Bekasi Dipukul Guru Saat di Lapangan Sekolah

Indah Pratiwi - 13/02/2020 08:08

Beritacenter.COM - Aksi kekerasan terjadi di lingkungan di SMAN 12 Bekasi dimana ada beberapa siswa dipukul oleh guru di sekolah tersebut. Kejadian tersebut belum diketahui penyebabnya.

Menanggapi kejadian itu, pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi akan melakukan penyelidikan kekerasan yang dilakukan seorang oknum guru terhadap siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 Kota Bekasi.

“Benar memang ada yang mengadukan soal kekerasan yang diterima siswa SMA 12,” kata Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPPA) Kota Bekasi, Mini, Rabu (12/2/2020).

Akan tetapi, saat ini pihaknya belum menerima laporan secara tertulis dari pihak orang tua murid. Alasannya pihak orangtua murid yang menjadi korban pemukulan guru mau menemui pihak sekolah terlebih dahulu.

“Saya tidak tahu penyebab mereka belum melapor, tapi kabarnya pihak sekolah akan bertemu dengan mereka,” kata Mini.

KPAI sendiri akan menjadi jembatan antara keluarga siswa dan pelaku pemukulan. Karena secara prosedur pihaknya akan mengedepankan jalur mediasi.

“Karen tugas kami cuma memediasikan dan memberi konseling,” ujarnya.

Sebelumnya, ada 5 siswa kelas III SMA negeri 12 di Kelurahan Kranji, Bekasi Barat mendapat perlakuan kekerasan berupa pemukulan dari seorang oknum guru.




Berita Lainnya

Jakarta Banjir Lagi, 55 RW Tergenang Air

23/02/2020 08:50 - Anas Baidowi

Dua Truk Adu Banteng, Satu Orang Tewas

21/02/2020 13:39 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA