Monday, 24 Feb 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Nahas! Ibu Kandung Jadi Tersangka Pembuangan Bayinya di Saluran Irigasi Klaten

Aisyah Isyana - 13/02/2020 02:22

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Klaten mengamankan seorang wanita berinisial D (30) terkait kasus penemuan mayat di saluran irigasi di Kecamatan Tulung, Klaten. Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka D diketahui sebagai ibu bayi malang tersebut.

"Tersangka satu orang, ibunya sendiri. Bayi sengaja dibuang," kata Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan kepada detikcom, Rabu (12/2/2020).

Ardiansyah mengatakn, pelaku mengaku tega membuang bayinya dengan alasan jika kondisi bayi sudah meninggal saat dibuang, "Bayinya dibuang. Tapi posisi (bayinya) sudah meninggal itu," jelasnya.

Sementara itu, polisi menyebut pihaknya tengah mengusut penyab menginggalnya bayi tersebut. Pasalnya, pelaku diduga senganja menyekap bayi tak berdosa itu. "Nanti hasil autopsi itu nanti. Tapi ada indikasi penyekapan di mulutnya," ungkapnya.

"Begitu ditemukan, bayi langsung diautopsi kok. Sudah dikuburkan hari Senin," lanjutnya.

Selain itu, Andriansya menyebut tersangka yang juga orangtua korban berada dalam kondisi normal saat dites kejiwaan. Berdasarkan hasil penyelidikan ditemukan kasur dan kain, tak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut.

"Dari hasil lidik kami ada temuan kasur. Tidak jauh dari lokasi," ungkap Kapolsek Tulung Iptu Joko Waluyo

Untuk diketahui, mayat bayi laki-laku dengan tali pusar dan air-arinya di saluran Irigasi di Dusun Bendo, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, Sabtu (8/2). Bayi tak berdosa itu diduga dibuang oleh orangtuanya.




Berita Lainnya

Jakarta Banjir Lagi, 55 RW Tergenang Air

23/02/2020 08:50 - Anas Baidowi

Dua Truk Adu Banteng, Satu Orang Tewas

21/02/2020 13:39 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA