Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

PSI Sindir Program Anies Hanya Buat Selfie

Anas Baidowi - 12/02/2020 21:08 Proyek Naturalisai sungai Ciliwung Segmen Sudirman-pintu karet

Beritacenter.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PSI, Justin Adrian menyindir program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal naturalisasi sungai yang menjadi salah satu program andalan Gubernur demi mengatasi banjir di Ibu Kota.

Salah satu sungai yang di naturalisasi oleh Pemprov DKI adalah Kali Ciliwung segmen Sudirman-Pintu Karet atau di samping Stasiun Kereta Api Bandara BNI City Jakarta Pusat.

Justin meninjau lansung hasil kerja Gubernur DKI Jakarta itu, namun, ia menilai kebijakan itu jauh berbeda dengan normalisasi gubernur sebelumnya.

Ia menilai proyek andalan DKI Jakarta itu tidak akan mampu mengatasi banjir, karena hanya mempercantik dan malah dipersempit lebar sungai.

"Hanya dipoles, dan tidak menambah kapasitas saluran air," tuturnya Rabu (12/2/2020).

Dari awal, kata Justin sudah curiga dan meragukan naturalisasi yang dikerjakan bisa mengatasi masalah banjir di Kota Jakarta. Menurutnya, setelah melihat langsung dilapangan, terdapat sejumlah bagian beton yang menjorok ke sungai. Dan ada juga kerangka-kerangka besi berpola warna putih untuk spot foto.

Selain itu, lanjutnya, terdapat bagian yang sebelumnya ditumbuhi tanaman berubah jadi beton. Setelah melihat itu semua, ia menyatakan kecurigaannya terbukti.

"Kalau memang ingin bangun taman instagramble di pinggir sungai ya silahkan, tapi seharusnya sejak awal jujur saja ke rakyat. Jangan pakai anggaran program pengendalian banjir untuk belanja kosmetik," tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA