Friday, 05 Jun 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Sumur Sedalam 110 Meter di Karangayar jadi Sorotan Masyarakat, Ini Penyebabnya...

Baharuddin Kamal - 12/02/2020 14:58 Sumur bor di Karanganyar keluarkan gas.

Beritacenter.COM - Sumur milik Sodikin (50) warga Dukuh RT 06 RW 01, Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, mengeluarkan gas dan air yang asin. Sumur tersebut membuat masyarakat Karanganyar, Jawa Tengah, menjadi penasaran.

Karena, saat dibakar menggunakan korek gas akan terlihat jilatan api serta airnya pun terasa sangat asin. Polisi juga telah mendatangi lokasi tersebut dan melakukan pengecekan sumur bor yang mengeluarkan gas itu.

Berdasarkan hasil pengecekan, sumur tersebut memiliki dalam 110 meter dengan diameter 4 inchi.

"Sumur tersebut dibuat bulan Januari 2020 melalui program Pamsimas dari BAZNAS Karanganyar. Setelah kita cek, memang benar ada kandungan gas dan rasanya asin," kata Kapolsek Gondangrejo AKP Riyanto, Rabu (12/2/2020).

Riyanto mengatakan, pembuatan sumur tersebut sempat berhenti setelah diketahui air yang keluar rasanya asin. Pengecekan dilakukan bersama Pemerintah Desa Krendowahono dan BPBD Kabupaten Karanganyar.

Hasil pengecekan tersebut saat ini telah dilaporkan kepada dinas terkait di Pemkab Karanganyar. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, polisi memasang garis pembatas di sekitar sumur.

"Di sekitar lokasi sudah kita pasang garis pengaman, karena banyak warga dan anak-anak," pungkasnya.




Berita Lainnya

Sudah 8 Kali Aceh Diguncang Gempa

04/06/2020 14:30 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA