Thursday, 02 Apr 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Aksi 7 TNI Terjun ke Laut Demi Selamatkan Penumpang Kapal Yang Tercebur

Indah Pratiwi - 11/02/2020 07:44

Beritacenter.COM - Seorang penumpang Kapal Lauser tujuan Pelabuhan Namrole bernama Dedi Bagus Setiawan(24) tercebur ke dalam laut saat menumpang kapal tersebut. Kejadian ini berawal saat pasukan TNI dari Makassar menuju Timika sedang menumpang kapal tersebut.

Tiba-tiba terdengar suara ramai ada orang tercebur ke laut dari atas kapal saat perjalanan. Pasukan TNI yang mendengar ada orang tercebur ke laut tanpa pikir panjang 7 anggota TNI tersebut langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan pemuda tersebut, Minggu(9/2/2020).

Menurut saksi Andreas menyebutkan, awal kejadian sekitar pukul 16.45WITA, ada penumpang kapal yang tercebur ke laut. Kemudian ia melaporkan kejadian tersebut ke pihak keamanan kapal untuk memutar balik.

"Awal mula kejadian sekira pukul 16.45 WITA, saya melihat korban Dedi Bagus Setiawan terjatuh ke laut. Kemudian, saya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan kapal. Kemudian kapal memutar balik ke arah korban yang terjatuh,"ujarnya.

Korban berhasil diselamatkan oleh tim regu TNI yang merupakan satuan dari Prajurit Brigif 203 Kostrad. Mereka terdiri dari Prada Wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman, Prada Wahyudi, dan Prada Arjan yang berdinas di Brigif 203 Kostrad.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA