Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
Travel

Wabah Virus Corona Buat Wisata Indonesia Sepi

Indah Pratiwi - 06/02/2020 21:01

Beritacenter.COM - Kementrian Perhubungan(Kemenhub) melaporkan anjloknya wisata destinasi Bali, Sulawesi dan Bintan membuat kunjungan wisatawan sepi peminat lantaran adanya virus corona yang menjadi wabah dunia.

 Kepala Staf Presiden(KSP) Moeldoko menyebutkan, dalam rapat bersama Kemenhub untuk menangani dampak virus corona, pemerintah telah menyiapkan diskon pesawat untuk destinasi wisata di Indonesia.

 "Khususnya agar domestic carrier mendapat diskon khusus destinasi ke Bali, Sulut dan Bintan karena relatif ada penurunan (jumlah wisatawan)," kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

 Akan tetapi, kata dia, besaran diskon tersebut akan diberikan kembali kepada perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia.

 Di lain tempat, staf khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati mengungkapkan, agar pariwisata Indonesia bisa berjalan lantaran adanya penutupan penerbangan akibat imbas atas wabah virus Corona, pemerintah bekerjasama dengan maskapai untuk menyiapkan paket diskon wisata.

 "Kita usahkan bisa tetap menarik (wisatawan) dengan berbagai macam paket yang disediakan maskapai, nanti maskapai yang akan mengumumkan," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA