Wednesday, 28 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

GP Ansor Soal Rocky Gerung Salah Sebut Nama Ma'ruf : Tak Mungkin Lupa, Ini Pelecehan!

Menurut saya orang seperti dia ini tak mungkin tak tahu atau lupa nama Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden. Saya kira ini jelas upaya atau perilaku melecehkan wakil presiden

Aisyah Isyana - 05/02/2020 07:45

Beritacenter.COM - Gerakan Pemuda (GP) Ansor mempertanyakan sikap akedemisi Rocky Gerung yang mengaku lupa dengan nama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sehingga salah dalam menyebutkan namanya. GP Ansor menyebut Rocky telah melecehkan Wapres Ma'ruf.

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengaku tak percaya jika Rocky tak tahu nama wakil presiden. "Menurut saya orang seperti dia ini tak mungkin tak tahu atau lupa nama Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden," ungkap Yaqut kepada wartawan, Selasa (4/2/2020).

Dalam hal ini, Yaqut menilai jika Rocky telah melecehkan Wapres Ma'ruf. "Saya kira ini jelas upaya atau perilaku melecehkan wakil presiden. Menurut saya ini hal yang tidak baik yang dimunculkan oleh orang yang selalu mengatakan bahwa dirinya ini pintar. Bahkan dia mengatakan orang tidak seperti kepintarannya itu dia bilang dungu. Mana orang pintar sikapnya seperti ini?" jelas Yaqut.

Yaqut menyayangkan sikap Rocky yang seharusnya dapat lebih menghargai Ma'ruf sebagai orang yang lebih tua. "Kalau dia tak suka dengan KH Ma'ruf Amin, ya hargai dia sebagai orang tua. Orang pintar seperti dia ini kan tahu nilai-nilai," jelasnya.

Sejauh ini, Yaqut mengaku belum berencana melaporkan Rocky Gerung atas pernyataannya itu. Kendati begitu, Yaqut menilai jika Rocky harus diberikan efek jera, agar kejadian itu tak terulang lagi.

"Saya cek dulu pernyataan lengkapnya bagaimana. kalau ada unsur begitu, tampaknya dia ini harus dikasih efek jera. Berkali-kali kan Rocky Gerung seenaknya," ungkapnya.

Untuk diketahui, insiden salah penyebutan nama wakil presiden Ma'ruf Amin ini terjadi di acara peluncuran buku #KamiOposisi di gedung DPR. Rocky salah menyebut nama Ma'ruf dengan melafalkan huruf 'L'. Kala itu, Rocky beralasan dirinya salah menyebut nama wapres Ma'ruf lantaran disebutnya jarang muncul di publik.

"Wartawan bertanya kepada Pak Mafluf Amin. 'Pak Mafluf setelah 100 hari bagaimana keadaan ekonomi dan politik?' Kata Mafluf Amin, ya kata Pak Mafluf Amin baik-baik saja. Jadi Pak Mafluf..." ujar Rocky, Selasa (4/2) kemarin.

Sejumlah hadirin yang berada dilokasi membenarkan pelafalan salah yang disebut Rocky. "Pak Ma'ruf," timpal hadirin membenarkan.

"Karena jarang muncul, saya suka lupa namanya. Bukan salah saya, salah pers. Kenapa nggak diberitakan apa sebetulnya yang terjadi pada beliau," ujar Rocky.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA