Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Berhasil Pulangkan WNI dari China, Mahfud MD : Indonesia Dapat Pujian Dari Masyarakat Internasional

Dewi Sari - 04/02/2020 11:18

Beritacenter.COM - Pemerintah Indonesia berhasil memulangkan 238 warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China mengingat banyaknya warga China yang terjangkit virus corona.

Menurut Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan masyarakat dunia Internasional mangapresiasi kepada pemerintah Indonesia yang cepat memulangkan warganya dalam menangani virus corona. Saat ini WNI tersebut dikarantina di Natuna.

"Kita merasa terhormat, menurut tito Pak Mendagri dapat tugas operasi kemanusiaan ini, yang itu sebenarnya dipuji oleh masyarakat internasional, karena Indonesia dinilai paling cepat, akurat dan tepat di dalam menangani masalah ini," ucap Mahfud di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Mahfud menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong mengenai adanya virus corona. Menurutnya, berita bohong alias hoaks dapat memecah belah bangsa.

“Sebenarnya tidak ada apa-apa," ucapnya.

Mahfud menjamin pemulangan WNI tidak akan membahayakan masyarakat Natuna. "Pemerintah menjamin bahwa penyelesaian pemulangan warga negara di Indonesia di sana, itu dilakukan dengan akurat, tidak membahayakan masyarakat Natuna," tukasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA