Monday, 25 May 2020
Temukan Kami di :
News

Bahaya Virus Corona, Presiden Jokowi Perintahkan Segera Evakuasi WNI di Wuhan

Dewi Sari - 30/01/2020 20:45

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada jajarannya untuk segera mengevakuasi warga negera Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, Provinsi Hubai, China.

Hal itu disampaikan Jokowi saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala BNPB Doni Monardo di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis, (30/1/2020).

"Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar evakuasi WNI Provinsi Hubei dilakukan segera," ujar Retno usai pertemuan kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI itu menegaskan bahwa sudah siap akan mengvekuasi WNI yang berada di Wuhan dengan melibatkan TNI melalui Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Menurutnya, hanya menunggu kesiapan teknis saja.

Kedutaan Besar Indonesia di Beijing juga sudah membentuk posko di Changsa, di Provinsi Hunan, kota terdekat dari Hubei, untuk mempermudah pemantauan dan penyampaian bantuan kepada para WNI.

Tercatat saat ini virus corona di Provinsi Wuhan sudah menewaskan 700 orang dan 7.771 jiwa masih terinveksi di China.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA