Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Hadiri Perayaan Imlek Nasional, Jokowi Kenakan Changshan Merah

Aisyah Isyana - 30/01/2020 10:35

Beritacenter.COM - Kenakan pakaian tradisional China khusus laki-laki, changshan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri perayaan Imlek Nasional tahun 2020, di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Jokowi yang mengenakan changshan berwarna merah, terpantau tiba dilokasi dan mulai memasuki aula perayaan Imlek di ICE BSD City, sekira pukul 09.10 WIB, Kamis (30/1/2020).

Baca juga :

Sebelum memulai acara, Jokowi sempat meninjau produk UMKM bersama Menteri Koperasi Teten Masduki. Tampak pula perancang busana Anne Avantie yang juga hadir di lokasi.

Anne Avantie merupakan perancang changshan yang dikenakan Jokowi pada perayaan Imlek tersebut. Desain baju itu juga disesuaikan dengan tema acara yang bertajug 'Bersatu untuk Maju'.

Anne mengatakan, penggunaan kerah shanghai yang dipilih juga memiliki makna tersendiri. Sementara pengaplikasian sulaman emas juga ikut menghiasi pakaian yang diketahui memakan waktu pembuatan selama dua minggu tersebut.

"Ini merupakan sebuah simbol kekhasan masyarakat keturunan Tionghoa. Bila dikaitkan dengan keberagaman, kerah shanghai bisa menunjukkan bahwa ada banyak seni budaya yang terus berkembang di Indonesia," kata Anne, Kamis (23/1).

Turut hadir pada acara itu, Ppra pejabat seperti Mensesneg Pratikno, Mendikbud Nadiem Makarim, Menag Fachrul Razi, dan Gubernur Banten Wahidin Halim. Acara diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya.




Berita Lainnya

Anies Perpanjang PSBB Transisi Jakarta!

25/10/2020 12:40 - Anas Baidowi

Hina NU, Gus Nur Ceming Saat Ditangkap Polisi

24/10/2020 15:59 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA