Saturday, 22 Feb 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Dua Pelaku Curanmor Di Sumenep Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 29/01/2020 10:30

Beritacenter.COM - Ibnu Hajar (39), warga Desa Kangayan dan Supriyadi atau Adi (25), warga Desa Gelaman Kecamatan Kangayan, berhasil diamankan pihak kepolisian setelah terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor.

Polsek Kangayan, Sumenep berhasil membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum setempat.

Terungkapnya jaringan spesialis curanmor itu berawal dari laporan Jujek (43), seorang pegawai Perhutani di Desa Kangayan, yang kehilangan satu unit sepeda motor Kawasaki Trail dan tiga buah hand phone di rumahnya.

“Pelaku melakukan pencurian di rumah pelapor dengan cara merusak jendela samping rumah. Saat berhasil masuk, pelaku mengambil 3 HP dan 1 sepeda motor Kawasaki Trail KLX,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Polisi kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka. Dari hasil interogasi, kedua tersangka mengakui melakukan pencurian di rumah pelapor dengan menggunakan obeng, korek api, dan pisau untuk memutuskan kabel.


“Kedua tersangka ini juga mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 8 kali di Pulau Kangayan. Tersangka Ibnu yang melakukan pencurian, dan tersangka Adi yang melakukan penjualan sepeda motor hasil curian. Mereka memang selalu bersama dalam melakukan aksinya,” ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA