Monday, 24 Feb 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Polri Akan Gelar Perkara Terkait Penentuan Status Hukum Sunda Empire

Baharuddin Kamal - 28/01/2020 18:32 Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra.

Beritacenter.COM - Polda Jawa barat (Jabar) akan gelar perkara terkait penentuan status hukum munculnya kelompok Sunda Empire. Pasalnya, keberadaan Sunda Empire telah masuk ranah pidana karena diduga menyebarkan berita bohong.

"Hari ini atau besok akan dilakukan gelar perkara oleh Polda Jabar, lalu akan kami sampaikan simpulan akhir tentu keterangan ahli dan saksi itu. Dalam waktu dekat kami akan sampaikan apabila mendapat kabar terkini terkait penanganan kasus tersebut," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

Asep mengatakan, selain melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, pihaknya juga akan meminta keterangan dari para ahli untuk mengusut kemunculan kelompok yang mengklaim sebagai pencetus berdirinya PBB itu.

Beberapa saksi yang akan dihadirkan diataranya yakni ahli bahasa, pidana, sejarah, dan sosiologis.

"Mengkaji sisi bahasa, sosilogi, dan budayanya seperti apa. Penyidik lakukan itu sebagai langlah komprehensif," ujar Asep.

Sebelumnya polisi tengah menyelidiki maraknya kemunculan kerajaan-kerajaan baru di Indonesia. Salah satu yang tengah menjadi perhatian adalah Sunda Empire.




Berita Lainnya

Pengurus PSSI Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

24/02/2020 16:18 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA