Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Menkopulhukam Menghimbau Aparat Waspadai Terorisme

Dewi Sari - 28/01/2020 16:30

Beritacenter.COM - Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menghimbau kepada aparat penegak hukum agar tetap mewaspadai pergerakan terorisme. Menurutnya, aparat penegak hukum masih dianggap musuh oleh pelaku terorisme.

Hal itu disampaikan Mahfud saat berpidato alam acara Penandatanganan Perjanjian Kerja dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Mahfud menilai aparat penegak hukum harus berhati - hati dan mengantisipasi adanya aktivitas terduga pelaku terorisme.

"Kita harus hati-hati. Serangan terhadap aparat penegak hukum perlu diantisipasi, bahwa aparat penegak hukum masih dianggap sebagai musuh utama oleh para pelaku teror," ucap Mahfud, Selasa (28/1/2020).

Ia mencontohkan, yang mesti waspada utamanya personel BNPT dan Densus 88. "Termasuk TNI militer, tetapi meskipun dalam dalam konsep konstitusi kita militer itu tidak dianggap sebagai penegak hukum. Tetapi dia juga jadi sasaran karena itu juga bagian dari musuh teroris," tambahnya.

Mahfud berharap untuk masalah terorisme pihak BPNT harus meningkatkan kualitasnya mengingat para pelaku terorisme sudah bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dan semakin canggih.

"Oleh sebab itu BNPT harus meningkatkan kualitas penanggulangan terorisme melalui pemenuhan SDM yang unggul, kemampuan teknologi informasi yang memadai, serta bersinergi dengan kementerian-lembaga lain dengan pemerintah daerah dan unsur-unsur masyarakat," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA