Wednesday, 26 Feb 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Virus Corona Membuat Wuhan Bagai Kota Mati

Indah Pratiwi - 27/01/2020 21:27

Beritacenter.COM - Virus Corona usai menyebar ke belahan dunia yang berasal dari kota Wuhan membuat kota tersebut seperti kota mati lantaran penduduk setempat tidak dapat pergi setelah pemerintah memberlakukan pembatasan pergerakan mereka.

Dilansir BBC, warga asli Wuhan, Feng(23) menyebutkan, pada saat ini Wuhan seperti kota mati dimana pemerintah menutup kota tersebut.

BACA JUGA

Dia pulang untuk bertemu dengan keluarganya agar dapat merayakan tahun baru imlek. Namun, saat ini suasana justru jadi menyeramkan.

"Ketika kami tiba di Wuhan, 90 persen penumpang mengenakan masker. Tidak ada yang berbicara dan itu cukup mengerikan," katanya pada BBC, Senin(27/1/2020).

Kehidupan di kota ini, kata dia, menjadi terbatas. Transportasi pun dihentikan sehingga terasa kosong jalanan. Sebagian toko sudah banyak yang tutup. Seluruh perbelanjaan di kota ini kebanyakan rak-raknya kosong.

"Semua keluargaku tinggal di dalam rumah. Ibuku pergi ke supermarket kemarin dan rak-raknya kosong," ujar dia.

Diketahui, virus Coronna telah merenggut puluhan orang yang kini tersebar di 13 negara, termasuk Indonesia. Saat ini belum ditemukannya vaksin untuk mengobati virus tersebut kepada orang yang terpapar.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA