Thursday, 06 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Bahaya Virus Corona, Presiden Jokowi Minta KBRI Terus Pantau Kondisi WNI di Wuhan

Dewi Sari - 27/01/2020 17:37

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) terus memantau perkembangan warga Negara Indonesia yang terjebak akibat virus corona yang menyebar di Kota Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

"Pemerintah berupaya keras untuk memberikan perlindungan dan mencukupi kebutuhan bagi WNI yang saat ini masih berada di Wuhan, Tiongkok," ucap Jokowi usai berkunjung ke PT PAL Indonesia, Surabaya, Senin (27/1/2020)

Jokowi sangat mengkhawatirkan mengenai warganya yang berada di Tiongkok karena adanya virus corona yang sudah menyebar di wilayahnya tersebut. Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada KBRI di Beijing untuk menjalin kontak dengan WNI disana.

"Sementara masih berada di sana. KBRI sudah bicara detail dan mengikuti," kata Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengintruksikan ke KBRI untuk memenuhi kebutuhan logistik WNI yang ada di sana dan memastikan pengiriman bantuan dapat berjalan dengan baik.

Jokowi menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tetap waspada mengenai adanya virus mematikan tersebut. Dirinya juga meminta untuk tidak panik dan cemas mengnai adanya virus itu.

"Pengawasan di semua bandara kita terutama yang berhubungan dengan _flight_ dari dan ke Tiongkok sudah kita lakukan. Yang paling penting hati-hati dan waspada terhadap gejala yang ada," tuturnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA