Saturday, 04 Apr 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Siswi SMK Di Genjot Berulang Kali Sama Anak SMP Hingga Hamil

Indah Pratiwi Budi - 27/01/2020 05:45 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Seorang siswi SMK di Kecamatan Wonosari kedapatan hamil oleh pihak sekolah. Parahnya, laki-laki yang menghamilinya ternyata masih berstatus pelajar SMP salah satu sekolah swasta di Kecamatan Wonosari.

Siswi hamil berinisial S dan laki-laki yang menghamili yaitu F, keduanya sama-sama warga Kecamatan Wonosari.

Menurut keterangan sekolah, S diketahui hamil setelah pihak sekolah mendatangi rumahnya lantaran yang bersangkutan kerap tidak masuk. Siswi jurusan kecantikan itu bahkan kerap membohongi orangtuanya dengan mengaku pamit namun bolos sekolah.

"(Saat didatangi) dari lingkungan udah bilang gini, gini, gini. Orangtuanya juga bilang hal seperti itu (hamil),” ujar Ut, guru BK didampingi humas sekolah, Gu, baru-baru ini.

Diungkapkan pula, setelah malu lantaran dirinya hamil, orangtuanya pun akhirnya mengajukan surat pengunduran diri terhadap anaknya. Informasi yang diterima, S hamil lantaran digauli oleh kekasihnya yang juga masih berstatus pelajar SMP.

Pihak sekolah pun mengaku sudah berupaya melakukan penyuluhan-penyuluhan maupun bimbingan-bimbingan. Hal itu dilakukan guna memberikan penguatan karakter dan tanggung jawab siswa.

"Peristiwa ini tentu kita akan menjadikan langkah menata kembali sinergitas sekolah orang tua lebih intensif lagi dengan berbagai pendekatan kegiatan. Salah satunya memperkuat nilai-nilai keimanan, karakter, tanggung jawab agar siswa ini bisa menunjukan perilaku sikap yang bertanggung jawab,” ucap pimpinan lembaga sekolah.




Berita Lainnya

Gunung Merapi Kembali Meletus

02/04/2020 18:37 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA