Tuesday, 31 Mar 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Bermotif Dendam, Bocah SMP Bacok Musuh di Jayapura Selatan Dibekuk Polisi

Aisyah Isyana - 26/01/2020 11:30

Beritacenter.COM - Pelajar SMP berinisial DA diamankan polisi terkait aksi pembacokan terhadap AKM (17). DA diketahui sebagai pelaku pembacokan terhadap AKM saat melintas di Jalan Baru Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Jumat (24/1) lalu.

"Akibatnya AKM warga Kampung Enggros, Distrik Abepura, terkena bacok senjata tajam di bagian lengan kanan," kata Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu di Kota Jayapura, seperti dilansir Antara, Minggu (26/1/2020).

Baca juga :

Yosias mengatakan, DA merupakan seorang pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas IX di salah satu sekolah di Kota Jayapura. Aksi nekat DA membacok korban diduga karena dendam.

"Motif dari pembacokan itu sendiri diketahui karena dendam serta sakit hati pelaku terhadap korban. Mengingat beberapa waktu lalu pelaku dipukul oleh korban di salah satu warung di seputaran Distrik Jayapura Selatan," katanya.

Alhasil, DA yang dikuasai amarah, kala itu mencari korban sembari menenteng parang dan berboncengan motor dengan rekannya RY. Kala itu, korban tengah berjalan kaki bersama dua rekannya dengan tujuan pulang ke rumah melewati Jalan Baru Pantai Hamadi, Jum'at (24/1).

"Tepat di depan gedung LMA Port Numbay, pelaku DA yang berboncengan langsung membacok, korban AKM menggunakan senjata tajam berupa parang," ungkapnya.

Meski terluka bersimba darah lantaran dibacok, korban masih dapat menyelamatkan diri dari pelaku. AKM mendapat luka serius dibagian lengannya akibat sabetan parang pelaku.

"Warga setempat juga membantu mengevakuasi korban dan langsung berkoordinasi serta melaporkan kejadian itu kepada aparat Polsek Jayapura Selatan," katanya.

Setelah mendapat laporan terkait insiden itu, polisi langsung bergerak ke lokasi melakukan evakuasi terhadap korban agar dapat poerawatan medis. Polisi juga langsung melakukan perburuan terhadap DA.

"Tidak butuh waktu lama pelaku pembacokan berinisial DA berhasil diamankan. Mengingat pelaku masih di bawah umur, kasus ini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA