Monday, 24 Feb 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Soal Banjir di Underpass Kemayoran, Istana Semprot Pemprov DKI Agar Tak Hanya Berwacana

Lukman Salasi - 26/01/2020 10:41

BeritaCenter.COM – Underpass Kemayoran mengalami kebanjiran hingga berpuluh-puluh jam belum juga surut. Pemprov DKI malah lempar tanggujawab kepada pemerintah pusat.

Pemprov menyebut Underpass Kemayoran yang terkena banjir berada di bawah wewenang pusat. Menanggapi itu, Istana kemudian mengkritik Pemprov DKI agar tidak berwacana. Tapi bagaimana banjir bisa diatasi dengan cepat.

"Sebaiknya semua sarana umum yang terkait dengan sentuhan kepentingan langsung dengan masyarakat banyak, seperti banjir underpass apalagi itu dalam wilayah DKI . Sebaiknya jangan berwacana di publik. Ariflah menghadapi sarana-sarana umum yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat umum di DKI," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi, Sabtu (25/1/2020) malam.

"Jangan berwacana menjadi tanggung jawab pusatlah, menjadi tanggung jawab inilah, tapi harus cepat menangani agar masyarakat itu bisa merasakan kehadiran pemerintah," imbuh Ali.

Menurut Ali, masyarakat tak peduli soal kewenangan, tetapi lebih memerlukan penanganan yang cepat.

"Masyarakat kan tidak tahu itu kewenangan pusat atau kewenangan apa. Yang pasti kehadiran Menteri PUPR dan jajaran Pemprov DKI memberikan jawaban agar masyarakat tahu pemerintah hadir. Jangan lagi dilempar ke publik begitu, itu tidak terlalu arif menghadapi masalah begitu," ujar Ali.

Presiden Joko Widodo, menurut Ali, pernah menyampaikan pesan agar bekerja sama untuk menangani fasilitas publik. Berwacana di publik bisa membuat masyarakat binggung.

"Jangan lagi berwacana di publik, dianggap nanti pemerintah tidak hadir dalam memberikan pelayanan terbaik kepada sarana publik untuk masyarakat. Artinya hentikanlah wacana di publik itu Jadi pemerintah hadir dalam kesulitan masyarakat. Kalau hanya beretorika dan bermanufer di publik kasihan yang korban adalah publik (masyarakat)," ucap Ali.




Berita Lainnya

Pengurus PSSI Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

24/02/2020 16:18 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA