Thursday, 24 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Kafe Remang Jakut, PSK ABG Direkrut dari Medsos

Aisyah Isyana - 24/01/2020 23:33

Beritacenter.COM - Polisi menangkap enam tersangka penjaja layanan seks ABG di Cafe Khayangan, Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta. Dari enam orang, diketahui ada dua orang yang bertugas mencari korban melalui media sosial untuk dipekerjakan sebagai PSK.

"Ada tersangka inisial D alias F. Ini 2 orang sama satu lagi inisial TW. Dia yang mencari anak-anak di bawah umur dan dijual ke maminya. Dia jual seharga Rp 750 ribu sampai Rp 1,5 juta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Selasa (21/1/2020).

Baca juga :

Dalam menjalankan aksinya, kedua tersangka menawarkan korban-korbannya untuk bekerja dengan iming-iming gaji besar. Nahasnya, saat mulai bekerja korban malah diminta untuk melayani laki-laki hidung belang.

"Cara merekrut mereka dengan media sosial yang ada, dengan memancing mereka bertemu iming-iming kerja bagus dan gaji sehingga anak-anak tertarik," jelas Yusri.

Para pelaku mengincar gadis dibawa umur dengan rentang uisia 14-18 sebagai korbannya. Para pelaku mengincar ABG yang berpenampilan menarik untuk kemudian dijual dengan harga mahal ke tersangka lainnya yang berperan sebagai mami.

"Dia yang mencari anak-anak di bawah umur dan dijual ke maminya. Dia jual seharga Rp 750 ribu sampai Rp 1,5 juta. Kalau wajah bagus akan mahal harganya," ungkap Yusri.

Dia menambahkan, para tersangka merekrut anak-anak dari berbagaiu wilayah. Tersangka juga sempat menjemput korban-korbannya yang berdomisili di luar Jakarta.

"Diambil dari beberapa daerah, ada dari Jateng dan daerah lain. Dipancing melalui media sosial yang ada untuk bisa ditampung di sini degan iming-iming bagus dan ini daya pikat mereka ke korban," pungkas Yusri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA