Tuesday, 25 Feb 2020
Temukan Kami di :
News

Bentrokan Antar Dua Kelompok Massa Pecah di Sukabumi

Aisyah Isyana - 24/01/2020 22:55

Beritacenter.COM - Dua kelompok massa di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dillaporkan terlibat bentrokan. Bentrokan antar kedua kelompok massa itu terjadi saat jam pulang buruh pabrik sepatui PT PAI.

Bentroak yang terjadi itu juga viral beredar videonya di aplikasi pesan singkat. Dua kelompok massa itu tampak saling serang dengan senjata tajam. Tampak pula di video lainnya seorang pria dengan luka ditangan bersimbah darah.

Baca juga :

"Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB, pas keluar karyawan pabrik. Pertama satu datang pakai motor lalu bermunculan tahu-tahu sudah berhadapan," kata pria tenaga keamanan pabrik kepada wartawan, Jumat (24/1/2020) malam.

Salah seorang saksi mata berinisial MS mengaku melihat langsung massa saling berhadapan menggunakan atribut ormas yang berbeda. Mereka tampak membawa senjhata tajam dan bambu.

"Saya lihat golok dan haur koneng, dibawa sama kelompok massa. Pertama datang satu-satu terus tambah banyak. Seperti sudah direncanakan," lanjutnya.

Dia menyebut korban luka akibat bentrokan itu dibawa menggunakan angkutan umum. "Dari yang datang itu ada sekitar 3 orang yang luka. Saya dengar dibawa ke RSUD Sauang Cianjur, kalau kelompok yang dari sini ada dua orang," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo tampak memberikan arahan kepada anggota Brimob yang ada di lokasi. Dalam arahannya, Wisnu menyebut akan ada penyekatan di beberapa lokasi.

Bentrokan antara dua kelompok massa di Sukabumi itu juga turut dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga. "Benar kejadian tersebut. Jajaran Polres Sukabumi Kota telah mengambil langkah-langkah melakukan pengamanan. Selain itu dilakukan juga mediasi kepada dua kelompok tersebut dan lidik terhadap pelaku," kata Erlangga.




Berita Lainnya

#BANJIR JL. Soepomo Padat Merayap

25/02/2020 09:27 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA