Monday, 24 Feb 2020
Temukan Kami di :
Nasional

PARAH! BKN Mulai Mau Usir Para Honorer

Indah Pratiwi - 24/01/2020 15:35

Beritacenter.COM - Pegawai honorer memang terancam dipecat atau dirumahkan. Namun, Badan Kepegawaian Negara(BKN) masih memberikan kesempatan pada pekerja dan guru honorer untuk mengikuti tes PNS dan PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian Negara(BKN) RI, Bima Haria Wibisana menyebutkan, UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara(ASN) menegaskan, mereka yang bekerja di pemerintahan harus Pegawai Negeri Sipil(PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(PPPK).

BACA JUGA

"Honorer ini diharapkan bisa ikut CPNS atau PPPK bila umurnya diatas 35 tahun. Kalau ia tidak lulus lulus terus gimana? Maka kita punya jeda waktu selama 5 tahun kedepan. Dia (honorer.red) boleh ikut terus bila ada pembukaan CPNS dan PPPK," kata Bima usai acara rapat koordinasi persiapan seleksi CPNS formasi Tahun 2019 di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Kamis(23/1/2020).

Apabila formasi PNS dan PPPK ini terpenuhi, maka tidak ada lagi formasi pegawai honorer di dalam pemerintahan sehingga mereka terancam diberhentikan. Oleh itu, mereka yang masih berstatus honorer maka tidak bisa bekerja lagi di seluruh pemerintahan. Sehingga, pihaknya menyarankan mereka untuk mencari pekerjaan lain.

"Yang jadi masalah karena banyak honorer yang tidak memiliki kompetensi memadai. Apakah kita kasian terhadap mereka? Ia kita kasian. Tapi kalau dia bekerja di pemerintahan. Kita lebih kasian kepada masyarakat yang dilayani," katanya.

 




Berita Lainnya

Pengurus PSSI Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

24/02/2020 16:18 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA