Monday, 24 Feb 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Wapres RI Sebut Militer Bukan Solusi Mengatasi Konflik

Baharuddin Kamal - 24/01/2020 16:13 Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat membuka pertemuan Komite Eksekutif Centrist Democrat International (CDI) di Yogyakarta.

Beritacenter.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan, solusi militer tidak sepenuhnya efektif untuk mengatasi konflik. Menurutnya, hal tersebut justru akan menyisahkan rasa dendam.

"Solusi militer dalam banyak kasus justru telah menyisakan rasa dendam, yang pada gilirannya memicu konflik-konflik lanjutan dan tindakan-tindakan radikal dan kekerasan," kata Ma'ruf Amin saat membuka pertemuan Komite Eksekutif Centrist Democrat International (CDI) di Yogyakarta, Jumat (24/1/2020).

Dia juga menjelaskan, saat ini masyarakat tengah mengalami tantangan serius soal intoleransi hingga beredarnya kabar hoaks. Kebebasan berekspresi, ketersediaan teknologi informasi dan komunikasi menurut dia telah dimanipulasi untuk menyebarkan hal negatif.

"Sehingga merusak sendi-sendi harmoni kehidupan bermasyarakat, menciptakan kegaduhan bahkan kekerasan, dan mengancam demokrasi," ungkap Ma'ruf.

Pertemuan internasional tersebut yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga turut dihadiri Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia, serta beberapa tokoh pimpinan partai politik, tokoh agama, akademisi, dan pembuat kebijakan dari berbagai budaya dan agama di Eropa dan Asia.

Diketahui PKB adalah salah satu partai yang tergabung dalam CDI. Tercatat ada 151 partai yang tergabung dalam forum tersebut. Di Eropa sendiri partai-partai yang tergabung menjadi pimpinan politik seperti Jerman, Australia, Belgia.




Berita Lainnya

Pengurus PSSI Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

24/02/2020 16:18 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA