Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Wali Kota Tangsel Siap Perjuangkan Nasib Pekerja Honorer

Baharuddin Kamal - 24/01/2020 15:23 Wali Kota Tanggerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany

Beritacenter.COM - Wali Kota Tanggerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengatakan siap memperjuangkan nasib pegawai atau tenaga kerja honorer. Menurutnya, para pekerja honorer telah berjasa memajukan bangsa.

"Saya akan terus berjuang untuk membantu sekitar 8.000 tenaga kerja honorer yang nasibnya diujung tanduk sejalan dengan rencana pemerintah pusat menghapus keberadaan mereka di jajaran pemerintahan, " kata Wali Kota Tangsel Airin, Jumat (25/1/2020).

Airin tidak akan tinggal diam terkait rencana penghapusan tenaga kerja honorer, terlebih lagi pegawai honorer itu telah membantu jalannya roda pemerintahan sejak Tangsel berdiri.

Melihat kondisi Pemkot Tangsel sekarang ini jelas masih sangat membutuhkan pegawai . Bila mereka berhenti begitu saja dikhawatirkan jalannya roda pemerintah bakal terganggu. Penghapusan atau pemutusan kerja para pegawai honorer tak bisa dilakukan begitu saja.

"Enggak mungkin saya atau kami berdiam diri tentunya dan pasti kita pikirkan dan akan berjuang untuk keberadan tenaga honorer yang ada, Tangsel termasuk wilayah baru, usianya baru 11 tahun, saya ingat persis saat saya jadi wali kota, kita kan moratorium (penundaan), jadi tidak boleh ada penerimaan PNS atau PPPK.” ujarnya.

Keberadaan tenaga honorer saat ini banyak membantu untuk proses penyelenggaraan daerah otonom baru. Menurutnya, ada solusi untuk dijadikan PPPK dan lainnya (PNS).

"Nanti kita lihat lagi deh turunannya (aturannya) seperti apa," katanya.

Dia meminta kepada para tenaga honorer untuk terus menunjukkan kualitas, profesional, kompetensi dan kemampuan kerja sehingga dapat menunjukan tidak kalah dengan ASN dan PPPK.




Berita Lainnya

BMKG Prediksi Cuaca di Jakarta

29/10/2020 07:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA