Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Tenaga Honorer Akan Dihapus Terancam Dipecat, Guru Ini Ungkapkan Kesedihannya...

Indah Pratiwi - 24/01/2020 10:01

Beritacenter.COM - Kebijakan pemerintah yang akan menghapus tenaga honorer membuat banyak para pekerja di instansi pemerintahan dan guru berstatus honorer ungkapkan kesedihannya lantaran mereka terancam dipecat.

Hal ini dirasakan oleh salah seorang guru honorer di SMPN 2 di Bangli bernama Sang Ayu Tis Ramayani menyebutkan, ia bersama para honorer lainnya mengaku was-was jika harus dikeluarkan dan kehilangan pekerjaannya.

BACA JUGA

Dia mengaku telah mengajar menjadi guru honorer bahasa Indonesia selama lebih dari 5 tahun. Guru SMPN2 Satap Kintamani itu memang sudah mengetahui secara detail aturan tersebut.

Aturan itu, kata dia, mengacu pada Pasal 6 UU No 5 Tahun 2014. Dimana undang-undang itu ada dua jenis secara nasional yakni PNS/ASN dan PPPK.

“Pada saat saya mulai mengajar ada sekitar tujuh sampai delapan guru pengabdi, dan kepala sekolah yang ditugaskan di sekolah kami adalah Kepala SDN Gunungbau. Jadi kepala sekolahnya merangkap karena Satu Atap. Tahun 2009 baru dapat kepala sekolah definitive untuk sekolah kami yang saat itu bernama SMPN 9 Kintamani,” ungkapnya, Kamis(23/1/2020).

 

 




Berita Lainnya

BMKG Prediksi Cuaca di Jakarta

29/10/2020 07:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA