Saturday, 15 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Presiden Jokowi Sebut Kedaulatan NKRI Harga Mati

Dewi Sari - 23/01/2020 16:30

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati. Hal itu disampaikan saat pidato dalam rapat pimpinan (rapim) bertempat di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta.

“Sudah berkali-kali saya sampaikan, saya tegaskan bahwa kedaulatan itu harga mati, kedaulatan itu tidak bisa dinegosiasikan, tidak ada tawar-menawar,” ujar Jokowi di Kantor Kementerian Pertahanan, Kamis (23/1).

Jokowi meminta kepada jajaran TNI dan Polri untuk bersungguh sungguh menjaga kedaulatan NKRI dengan bekerja secara giat.

"Untuk selalu berdiri paling depan dalam menjaga dan memperkukuh kedaulatan NKRI kita," imbuhnya.

Jokowi mengaku senang melihat sinergi yang terjalin antara TNI dan Polri. Menurut dia, dua lembaga pertahanan negara itu harus saling mendukung dan mengisi satu sama lain.

"Saling bekerja sama untuk mendukung agenda-agenda besar negara, saling mendukung untuk tujuan nasional kita Indonesia," terangnya.

Selain memperkuat pertahanan, Jokowi meminta kepada menteri luar negeri untuk melakukan kerja samanya dalam meningkatkan pertahanan.

" Ini untuk meredam ketegangan antarnegara, dan siap dengan kekuatan senjata untuk melakukan penegakkan hukum di wilayah kita" Kata Jokowi.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA