Wednesday, 26 Feb 2020
Temukan Kami di :
News

Warga Poso Digegerkan Temuan Bom Rakitan di Dalam Goa

Dewi Sari - 23/01/2020 15:10 ilustrasi

Beritacenter.COM - Warga Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah digegerkan dengan penemuan bom rakitan. Bom itu pertama kali ditemukan warga sekitar saat akan memasang jerat babi di hutan di wilayah Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kamis pagi 23 Januari 2020.

Penemuan itu ditemukan di dalam goa oleh warga hingga dilaporkan ke Babinsa Tegal Rejo, Serka Ngadiman.

Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo membenarkan, penemuan bom rakitan itu awalnya dari masyarakat yang akan memasang jerat babi.

“Iya ada warga yang berkebun mau pasang jerat babi. Melihat benda mencurigakan lalu dilaporkan ke Babinsa. Setelah itu kami melakukan pengecekan, diindikasikan ada bom rakitan,” kata Catur Sutoyo di lokasi kejadian.

Catur menuturkan pihaknya suda melakukan pengecekan hingga berkordinasi dengan Kepolisian Polres Poso untuk pengembangan selanjutnya.

“Nanti kita lihat hasilnya apakah itu bom aktif atau bukan dan lama atau baru, nanti ada teman-teman dari kepolisian yang berwenang melakukan olah TKP, intinya kami sebagai anggota TNI cepat merespons laporan dari masyarakat,” jelasnya.

Catur menambahkan, dari hasil pengecekan di lokasi, ada sebanyak 3 buah bom rakitan yang terlihat, dan sebuah karung putih.

“Yang terlihat baru tiga ciri-cirinya, seperti bom pipa, dan ada sebuah karung yang kita prediksi ada isinya di dalam,” ujarnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA