Wednesday, 26 Feb 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

BNN Ringkus 4 Orang Pengedar Sabu Jaringan Aceh di Kampung Rambutan

Dewi Sari - 23/01/2020 14:05

Beritacenter.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus empat orang pengedar jaringan sabu lintas Aceh di terminal bus Kampung Rambutan, Ciracas Jakarta Timur, Rabu (22/1/2019).

Keempat pelaku diamankan ke kantor BBNP DKI Jakarta di Jalan Tanah Abang II, Jakpus. Keempat pelaku bernisal JM aliaz O (42) SAB (47), NDR (4O), dan IHM alias B (22).

Kepala BNNP DKI Brigjend Tagam Sinaga, menuturkan kalau ke empat pria yang tertangkap itu adalah anggota jaringan pengedar sabu kelompok Aceh yang sudah lama beroperasi.

Awalnya, petugas mendapatkan informasi bahwa akan ada kiriman paket sabu ke Jakarta Timur. Petugas BNN langsung bergerak cepat dengan dipimpin oleh Kabid Brantas Kombes Budi Setiawan langsung menuju terminal bus.

"Awalnya tiga pelaku yang naik bus ALS, yaitu JM, SAB, dan IHM, Saat tiba diterminal, petugas langsung menangkap pelaku yang ciri-cirinya sudah diketahui,” jelas Brigjend Tagam Sinaga, Kamis (23/1/2020) siang

Petugas lamgsung mengamankan tas kecil warna hitam bertulis Diklatsus LPN RI Angkatan 1, begitu tas itu di buka ternyata ditemukan sabu satu kilo dan kini ke tiga pelaku itu langsung dibawa ke markas BNNP di Jalan Tanah Abang II, berikut barang bukti.

Dari tangan keempat pelaku, petugas menyita 2 kilo gram sabu berikut 7 unit telepon genggam.

Sedang tersangka NDR, pimpinan mereka, malam itu sekitar pukul 20:00, tiba di Jakarta dengan menggunakan pesawat. Pelaku ditangkap BNNP di Bandara Sukarno Hatta.

"Barang haram ini didatangkan bandar besar dari China, menuju Aceh, dan rencananya mau di jual di Jakarta tapi ke empat pelakunya keburu ditangkap petugas," ujar Brigjend Tagam Sinaga.




Berita Lainnya

Jual Pil Koplo Agus Dicokok Polisi

26/02/2020 08:00 - Indah Pratiwi Budi

Gara-gara Cemburu Suami Bacok Istri Hingga Tewas

26/02/2020 07:11 - Indah Pratiwi Budi

Komplotan Curanmor Motor Sport Surabaya Diciduk Polisi

26/02/2020 06:48 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA