Tuesday, 25 Feb 2020
Temukan Kami di :
Politik

Menteri Pertahanan Mengajak Masyarakat Gotong-royong Bangun Pertahanan Negara yang Solid

Diketahui juga jika Prabowo ingin pertahanan Indonesia dikerjakan dengan mekanisme kolaborasi. Kedaulatan Indonesia dinilai membutuhkan kerja sama seluruh pihak.

Sari Intan Putri - 23/01/2020 11:07

Beritacenter.COM - Kementerian Pertahanan menggelar rapat pimpinan (rapim) dengan mengusung tema 'Pertahanan Semesta yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI'. Jargon ini diharapkan bisa terimplementasikan.

"Tema ini mengajak kita turut serta membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan sumber daya nasional," kata Menteri Pertahanan Prabowo.

Diketahui juga jika Prabowo ingin pertahanan Indonesia dikerjakan dengan mekanisme kolaborasi. Kedaulatan Indonesia dinilai membutuhkan kerja sama seluruh pihak.

Prabowo menjelaskan sumber daya nasional yang dimanfaatkan untuk pertahanan bisa berasal dari alam maupun buatan. Dia memastikan pelaksanaannya terarah dan berkelanjutan.

"Untuk kelangsungan hidup NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujar eks Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu.

Prabowo menambahkan seluruh pihak perlu bersatu untuk menegakkan kedaulatan negara. Keutuhan bangsa, berkontribusi besar menghadapi ancaman dan tantangan di masa depan.

Prabowo menjelaskan Rapim Kemenhan kali ini dihadiri 534 peserta. Acara ini turut dihadiri sejumlah tokoh seperti Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, serta Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Hadi Marsekal.




Berita Lainnya

Gerindra dan Absolutisme Kuasa Prabowo

19/02/2020 14:43 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA