Monday, 24 Feb 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Iran Adakan Sayembara Puluhan Jutaan Dolar Jika Bisa Eksekusi Donald Trump

Indah Pratiwi - 23/01/2020 08:34

Beritacenter.COM - - Iran terus memberi ancaman ke Amerika Serikat, khususnya Presiden Donald Trump setelah roket Iran menghajar pangkalan militer AS di Irak dan serangan ke kedubes AS di Irak.

Selain itu, Iran pun mengeluarkan sayembara untuk memburu Trump. Ancaman demi ancaman itu merupakan buntut dari tewasnya Mayor Jenderal Qassim Soleimani yang diperintahkan Trump.

BACA JUGA

Seorang tokoh Iran memberikan pidato mengenang Qassim Soleimani, Senin (6/1). Dalam pidato yang disiarkan di televisi, dia menyatakan kepala Donald Trump dihargai USD 80 juta atau sekitar Rp1,1 triliun.

"Kita adalah 80 juta rakyat Iran, jika setiap orang dari kita mengeluarkan USD 1, kita akan punya USD 80 juta, dan kita akan menghadiahi siapapun yang membawakan kita kepala (Trump) dengan uang tersebut," kata tokoh tersebut.

"Atas nama rakyat Provinsi Kerman, kami akan membayar USD 3 juta dalam bentuk uang tunai bagi siapa saja yang bisa membunuh Trump," kata anggota parlemen Iran Ahmad Hamzah di hadapan parlemen Iran, Selasa (21/1/2020).

Rakyat Iran sendiri menyebar ancaman kepada Trump bahwa Presiden AS itu nyawanya harus dihilangkan lantaran telah membunuh Jenderal Iran.

 




Berita Lainnya

Muadzin di London Ditikam Saat Shalat

21/02/2020 03:10 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA