Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Dibalik Pengungkapan 5 Ha Ladang Ganja di Sumut, Ada Perjuangan Polisi Terperosok ke Jurang

Aisyah Isyana - 23/01/2020 01:11

Beritacenter.COM - Keberadaan ladang ganja seluas 5 hektare di Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut), berhasil dibongkar tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat. Ada cerita perjuangan polisi hingga harus terperosok ke jurang dibalik sukses pengungkapan ladang ganja tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat tim dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Jakbar menelusuri ladang ganja di pengunungan Simpang Pahu, Desa Banjar Lancat, Penyambungan Timur, Mandailing Natal, Sumut, Minggu (16/1).

Baca juga : Bongkar 5 Ha Ladang Ganja di Sumut, Polda Metro Juga Sita 1,34 Ton Ganja Siap Edar

Kala itu, puluihan anggota tengah menyusuri jalan setapak menuju lokasi. Medan yang berat dengan tebing yang terjal dan jurang yang cukup dalam sempat menyulitkan petugas di lokasi. Belum lagi tanah yang lembek sisa hujan membuat anggota harus berpegangan pada akar pohon saat menuruni mendan yang terjal.

Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Erick Frendriz mengatakan, anggota bernama Briptu Ilham Maulana terperosok ke jurang sedalam 10 meter, usai akar pohon tempatnya berpegang putus. Tim sempat melakukan pencarian terhadap Ilam yang jatuh ke jurang.

"Kami sempat mencari sambil berteriak memanggil namanya. Namun tak ada jawaban sehingga membuat kami cemas," kata Erick, Rabu (22/1).

Setelah melakukan penyisiran melakukan pencarian, Briptu Ilham ditemukan tersangkut diantara pepohonan. Briptu Ilham selamat dari maut dan berhasil dievakuasi dari lokasi. Ilham mengalami cedera cukup parah, hingga harus mendapat perawatan medis sebelum kembali ke Jakarta. Insiden itu membuat kaki Ilham cedera hingga harus digips. Saat ini, Briptu Ilham masih dalam pemulihan atas cedera yang didapatnya.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat mengungkap ladang ganja seluas 5 ha di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Selain itu, tim menyita 1,3 ton ganja siap edar.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA