Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Kebelet Kencing Bahkan saat Tidur, Mudah Lelah? Kenali Gejala Penyakit Mematikan Ini

Aisyah Isyana - 22/01/2020 03:43

Beritacenter.COM - Kadar gula darah dalam tubuh dapat seketika naik saat kadar glukosa di dalam darah meningkat. Hal ini terjadi lantara kadar insulin tubuh menurun, sehingga tak tubuh tak memiliki cukup insulin untuk memproses glukosa menjadi energi.

Sebagaimana yang kerap kita dengar, naiknya kadar gula darah dapat menyebabkan penyakit diabetes. Ada baiknya kita dapat mengenali tanda-tanda maupun gejala-gejala dari penyakit diabetes, agar kita dapat segera melakukan upaya pencegahan. Sebagaiama dilansir Times of India, berikut gejala-gejala naiknya kadar gula dalam darah :

Baca juga : Mau Diet? Ini 6 Cara Agar Perut Kamu Terasa Kenyang Meski Makan Sedikit

Kebelet Kencing Bahkan Disaat Tidur

Kamu sering merasakan kebelet kencing seharian, baik saat tengah beraktifitas bahkan saat di malam hari saat kamu terlelap tidur. Waspada, hal itu merupakan salah satu tanda jika gula di dalam darahmu tinggi.

Kerap Merasa Haus

Terus-menerus merasa haus bisa menjadi indikasi bahwa darahmu mengandung banyak gula, yang nantinya akan menekan ginjalmu, membuatmu berekskresi lebih sehingga membuatmu harus minum yang banyak.

Selalu Merasa Lelah

Selalu merasa lelah merupakan indikasi melonjaknya kadar gula dalam darahmu. Saat terlalu banyak gula di dalam darah, berarti sel-sel tubuhmu tak mendapatkannya secara cukup dan berdampak pada ototmu, sehingga membuatmu merasa lelah.

Susah konsentrasi

Ketika kamu merasa lemah dan lesu, tingkat konsentrasimu juga menurun, membuatmu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukan hal yang biasanya membutuhkan waktu lebih sedikit biasanya.

Kerap Merasa Lapar

Melonjaknya gula darah dapat membuat tubuhmu sulit untuk mengubah makanan menjadi energi sehingga membuatmu merasa lapar melulu, karena sel-sel tubuhmu menginginkan glukosa.

Proses pemulihan yang lambat

Kadar gula darah yang melonjak bisa berdampak pada sistem pernapasan, arteri, dan juga saraf, menjadikan proses pemulihanmu menjadi lambat.

Berat Badan Turun Secara Mendadak

Indikasi naiknya kadar gula dalam darah juga dapat dilihat berat badan yang turun secara tiba-tiba tanpa ada alasan yang jelas. Turunnya berat badan tanpa alasan ini dapat diindikasikan sebagai dampak dari naiknya gula darah.




Berita Lainnya

4 Bahan Alami Agar Terhindar dari Migrain

28/09/2020 22:21 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA