Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tangkap Pencuri Mobil di Surabaya, Pelaku Tetangga Korban yang Kesal Masalah Utang

Aisyah Isyana - 20/01/2020 23:35

Beritacenter.COM - Hanya karena sakit hati, pria asal Bangkalan nekat mencuri mobil milik tetangganya sendiri. Pelaku bernama A Fauzi Siswandi (29), merasa sakit hati lantara korban kerap mengelak saat ditagih hutang.

Pelaku nekat mencuri mobil Toyota Krista bernopol M 1076 NH warna biru metalik. Mobil itu merupakan milik Ndrasari korban sekaligus pelapor. Aksi pencurian itu dilatari kekesalan pelaku prihal utang yang tak kunjung dibayar korban.

Baca juga : Pasca Teror Begal Payudara, Ibu-ibu di Bekasi Diimbau Waspada JikaTak Ada Suami

"Sakit hati dengan korban. Karena merasa selama ini sudah membantu korban dalam banyak hal namun dalam kesehariannya tidak mau membayar utang kepada tersangka," ungkap Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iwan Hari Purwanto, Senin (20/1/2020).

"Kami tanya berapa nilai utang korban juga tersangka ternyata tidak mengetahuinya. Karena korban ini ternyata utang kepada orang tua tersangka," tambahnya.

Sebelum mencuri mobil miliki korban, pelaku sudah lebih dulu mencuri dan menyimpan kunci serep mobil korban sejak lama. Sembari menunggu waktu yang tepat, tersangka lantas membobol gembok pagar rumah korban dan membawa kabur mobil tersebut.

Iwan mengatakan, tersangka kemudian membawa mobil milik korban ke Surabaya dengan niatan akan menjualnya disana. Belum sempat terjual, polisi lebih dulu menangkap dan mengamankan mobil curian itu di Jalan Kusuma Bangsa.

"Kami tangkap setelah kami lakukan koordinasi dengan Polsek Kamal Polres Bangkalan. Dan kemudian kita tangkap di Jalan Kusuma Bangsa sebelum menjual mobil," tutur Iwan.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka disangkakan pencurian dengan pemberatan Pasal 363 ayat (1) Ke 3 dan ke 5. Adapun ancaman hukumannya yakni 5 tahun penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA