Tuesday, 25 Feb 2020
Temukan Kami di :
Politik

Sepakat !! Prabowo dan Sohibul Iman Calonkan Dua Nama ini Jadi Calon Wagub DKI

Dewi Sari - 20/01/2020 14:30

Beritacenter.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Imam sepakat mengusulkan dua nama wakil Gubernur pengganti dari Sandiaga Uno. Dua nama tersebut adalah Nurmasyah Lubis dan Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengatakan munculnya dua nama itu berdasrkan kesepakatan Prabowo dengan Sohibul Iman. Prabowo dan Sohibul Iman sudah menandatangani surat untuk dua nama tersebut.

"Oh iya (lewat pembicaraan keduanya) makanya suratnya ditandatangani, kalau gak, gimana ditandatangani," kata Taufik di Ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/1).

Dia menambahkan, fraksi Gerindra dan PKS akan memberikan surat usulan dua nama itu ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kemudian, disampaikan ke DPRD untuk menetapkan panitia pemilihan (Panlih) Wagub DKI.

"Setelah Panlih ditetapkan baru di Bamus kan untuk dilakukan paripurna pemilihan, mekanisme pemilihannya adalah pemungutan suara, nanti secara detailnya Panlih akan menyusun," kata Taufik.

 




Berita Lainnya

Gerindra dan Absolutisme Kuasa Prabowo

19/02/2020 14:43 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA