Saturday, 22 Feb 2020
Temukan Kami di :
Bola

Liverpool Makin Dekat dengan Juara Liga Inggris 2019/2020 Pasca Menaklukkan Manchester United

Diketahui juga dalam pertandingan itu, Virgil van Dijk dan Mohammad Salah berhasil mencatatkan namanya masing-masing satu kali ke dalam papan skor.

Sari Intan Putri - 20/01/2020 08:18

Beritacenter.COM - Liverpool semakin dekat dengan trofi juara Liga Premier Inggris musim 2019/2020. Tak hanya itu, baru tadi malam (WIB) tadi Liverpool juga baru saja melanjutkan tren kemenangan saat menghadapi rival abadinya Manchester United dengan skor 2-0.

Diketahui juga dalam pertandingan itu, Virgil van Dijk dan Mohammad Salah berhasil mencatatkan namanya masing-masing satu kali ke dalam papan skor.

Di awal babak pertama, Liverpool dan Manchester United langsung menampilkan gaya permainan menyerangnya. Meski begitu, kedua tim belum bisa menciptakan peluang yang berarti.

Setelah pertandingan masih terlihat monoton lantaran belum ada yang bisa mengenai target, pada menit 14, The Reds mendapatkan hadiah tendangan sudut. Trent Alexander-Arnold yang menjadi eksekutor, berhasil memberikan umpan sempurna usai Virgil van Dijk dapat menyambar bola tersebut dengan baik. Alhasil papan skor mengalami perubahan untuk keunggulan Liverpool menjadi 1-0.

Usai gol itu, anak asuh Jurgen Klopp mulai mencoba untuk mendominasi jalannya permainannya di babak pertama. Bahkan di menit 25, Liverpool sebenarnya kembali mencetak gol melalui Roberto Firmino. Namun, sepakannya dianulir wasit karena dinilai sudah melakukan pelanggaran terhadap David De Gea.

Nasib yang kurang beruntung kembali menghampiri Liverpool. Sebab, gol tim tuan rumah lagi-lagi dianulir. Kali ini, Georginio Wijnaldum yang dianggap offside menjadi alasan mengapa The Reds tak dapat unggul 2-0.

Sampai saat itu, tidak ada peluang yang berarti untuk kedua kubu. Babak pertama pun berakhir dengan skor keunggulan The Reds 1-0.

Pada babak kedua, Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih mengalami kesulitan untuk menciptakan serangan ke gawang Liverpool. Red Devils, justru terus mendapatkan tekanan lantaran di menit-47, Mohamed Salah mendapatkan kesempatan mencetak gol andai sepakannya mengenai target.

Lagi-lagi Liverpool, kembali menyia-nyiakan serangan yang dibuatnya. Kali ini, tendangan dari Jordan Henderson harus mengenai mistar gawang Man United.

Man United, akhirnya terlihat mempunyai kesempatan emasnya di babak kedua ini. Pemain asal Prancis, Anthony Martial yang terbebas dari penjagaan lini pertahanan Liverpool, nyatanya masih gagal menyamakan kedudukan usai penyelesaian akhirnya kurang baik.

Pada menit-menit akhir babak kedua, skuat asuhan Klopp justru kembali berhasil menambahkan pundi-pundi golnya saat Alisson melakukan umpan jauh yang bisa dikonversikan menjadi gol oleh Mo Salah. Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan Liverpool 2-0.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain (Lallana 66'), Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino (Origi 82'), Mane (Fabinho 82').

Manchester United (3-4-1-2): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw (Dalot 87'); Matic, Fred; James, Pereira (Mata 75'), Williams (Greenwood 75'); Martial.




Berita Lainnya

Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Europa Malam Ini...

20/02/2020 19:57 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA