Tuesday, 25 Feb 2020
Temukan Kami di :
News

Soal Pembangunan Ibu Kota Baru, Jokowi : Tidak Gunakan Dana Pinjaman Luar Negeri

Dewi Sari - 18/01/2020 12:53

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa dalam pembangunan Ibu Kota di Kalimantan Timur tidak menggunakan dana pinjaman dari luar negeri.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menggelar rapat di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

"Pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur nantinya, pemerintah akan menggunakan skema investasi dan kerja sama, bukan pinjaman," ucap Jokowi.

Presiden menjelaskan pemerintah Indonesia akan menawarkan kerjasama. "Kita tawarkan satu: tidak pinjaman. Kedua, tidak ada lgovernment guarantee, tidak ada. Jadi semuanya kerja sama," tegasnya.

Untuk memudahkan Indonesia melakukan berbagai kerja sama, Presiden telah mengundang tiga tokoh internasional sebagai dewan pengarah pembangunan Ibu Kota negara baru. Ketiganya adalah Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, CEO SoftBank Masayoshi Son, dan mantan perdana menteri Inggris Tony Blair.

Presiden menyebut, bahwa dewan pengarah tersebut merupakan figur-figur yang memiliki reputasi baik di dunia internasional.

"Karena saya melihat beliau-beliau ini, Syekh Mohamad Bin Zayed Al Nahyan, Masayoshi Son, kemudian Tony Blair, ini adalah person-person yang memiliki reputasi yang baik di dunia internasional. Nantinya memang kitalah yang menyelesaikan operasional persoalan-persoalan yang ada di lapangan," jelas Presiden.

 




Berita Lainnya

#BANJIR JL. Soepomo Padat Merayap

25/02/2020 09:27 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA