Sunday, 20 Sep 2020
Temukan Kami di :
Nasional

DPR Panggil Menteri BUMN dan Jaksa Agung, Ada Apa?

Indah Pratiwi - 18/01/2020 08:09

Beritacenter.COM - Komisi VI DPR RI berencana memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait skandal dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

"Kami komisi VI, akan panggil Menteri BUMN dan pihak Jiwasraya untuk memastikan perbaikan korporasi Jiwasraya dan juga, memastikan uang nasabah bisa kembali," kata Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade di Padang, Jumat(17/1/2020).

Bukan itu saja, Komisi III kata Andre, akan memanggil Jaksa Agung untuk berkoordinasi soal penegakkan hukum. Termasuk juga, mengawasi penegakkan hukumnya dan mengusut tuntas kasus Jiwasraya.

"Jadi, urusan Jiwasraya ini, masing-masing temen-temen komisi III membuat panja, lalu komisi VI membuat panja juga, komisi XI juga. Jadi intinya, ada tiga panja yang dibuat oleh DPR RI untuk menyelesaikan kasus Jiwasraya ini. Termasuk juga akan mengawal proses penyelesaiannya," ujarnya.

Pemerintah melalui Kejagung telah melakukan penegakan hukum. Selain itu sudah ada komitmen dari Presiden, Kemenlu dan Kementerian BUMN untuk membayar uang nasabah dan juga komitmen mengevaluasi industri keuangan, termasuk memperbaiki Jiwasraya.

"Dan DPR, akan mengawal, mensupervisi melalui panja-panja yang dibentuk oleh komisi III, VI dan XI," ungkapnya. 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA