Sunday, 20 Sep 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Beri Sinyal Sandiaga Kandidat Kuat Capres 2024, Jokowi : Masih Lama Pilpres aja Baru Rampung

Baharuddin Kamal - 18/01/2020 04:50 Presiden Joko Widodo.

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait alasannya menyebut Sandiaga Salahuddin Uno sebagai kandidat calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Menurutnya, pernyataan itu sebagai respons pidato Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di acara pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (PP HIPMI) 2019-2022 di Hotel Raffles, Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 15 Januari 2020.

"Karena diberi umpan sama Kepala BKPM, itu saja," kelakar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Jokowi mengatakan, pemberian dukungan Pilpres 2024 masih terlalu dini. Apalagi, lanjut dia, proses kontestasi Pilpres dan Pemilu serentak 2019 saja baru selesai.

"Semua kita dukung, tapi kan masih panjang, masih lama, Pilpres baru rampung," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menyebut sejumlah tokoh yang menghadiri pelantikan HIPMI berpeluang maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Acara ini dihadiri politikus Gerindra sekaligus calon wakil presiden di Pemilu 2019, Sandiaga Uno.

"Yang hadir di sini ada kandidat yang kemungkinan besar menggantikan saya. Saya yakin itu. Tapi saya tidak menyebutkan nama, dikira-kira saja dari mereka yang tadi berdiri," kata Jokowi.

Sorotan Jokowi itu mengerucut kepada Sandiaga Uno. Terutama saat Jokowi hanya menyebut nama Sandiaga Uno ketika menyapa tokoh HIPMI.

"Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Saya hanya hafal Pak Sandiaga," ucap Jokowi.

Mendapat sapaan dari Jokowi, Sandiaga langsung berdiri dan mendapat sambutan tepuk tangan dari peserta yang hadir. "Hati-Hati 2024," kata Jokowi kepada Sandiaga.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA