Friday, 02 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Soal Sunda Empire, Ridwan Kamil : Banyak Orang Stres, Ciptakan Ilusi-ilusi

Aisyah Isyana - 17/01/2020 17:35

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut polisi sudah turun tangan soal keberadaan kelompok Sunda Empire-Earth Empire yang belakangan heboh di media sosial. Prihal munculnya Sunda Empire, Ridwan menyebut banyak orang stress di republik ini.

"Ya ini lagi diteliti oleh Polda. Sebelum ini akan menimbulkan keresahan tadi malam pak kapolda sudah melaporkan sedang melakukan penelitian kalau ada aspek pidana kita akan tindak," kata pria yang karib disapa Kang Emil, Bandung, Jumat (17/1).

Baca juga :

Kang Emil mengaku keberadaan kelompok yang mengklaim soal menciptakan sebuah tatanan baru bernegara, sangat ironis. Pasalnya, Emil menyebut sejarah bangsa sudah seharusnya dapat dipetik menjadi pelajaran untuk menghadapi berbagai masalah kedepannya.

"Ini banyak orang stres di republik ini, menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini. Dan, ternyata ada orang yang percaya juga menjadi pengikutnya," ucapnya.

Kang Emil mengimbau agar masyarakat lebih dalam mencerna informasi. "Warga sebaiknya fokus kita gunakan rasio dalam berkehidupan, gunakan aturan perundang-undangan. Jangan percaya terhadap hal-hal yang tak masuk dalam logika akal sehat," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA