Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
Politik

Tepis Anggapan Dinasti Politik Gibran-Bobby, Jokowi: Dinasti Gimana, Cari Partai Aja Susah

Aisyah Isyana - 17/01/2020 16:46

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya tak akan ikut campur mengkampanyekan putra dan menantunya, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, yang memilih maju di Pilkada 2020 mendatang.

"Nggak (akan kampanye). Kerjaan banyak," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Prihal majunya Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, Jokowi menepis adanya anggapan dinasti politik. Jokowi mengatakan jika nasib Gibran dan Bobby akan kembali ke tangan rakyat yang menentukan pilihan mereka.

Baca juga : Tegaskan Sakit Jiwasraya Sudah Lama, Jokowi Akan Reformasi Industri Non Bank

"Dinasti itu dinasti gimana. Ini yang menentukan itu rakyat. Semuanya mempunyai hak untuk dipilih dan memilih," kata

"Jadi sekali lagi nggak ada yang namanya. Ini kan pilihan rakyat. Siapapun kalau nggak dikehendaki rakyat ya nggak akan jadi," imbuh dia.

Diera moderen ini, Jokowi menilai jika rakyat sudah cerdas dalam menentukan pilihan. Di kontestasi politik, ada yang namanya kalah dan menang. Untuk itu, dia menegaskan tak ada yang namanya dinasti politik terkait majunya Gibran dan Bobby.

"Cari partai aja masih kesulitan itu pertama. Kedua rakyat sekarang ini sudah pinter-pinter. Cerdas. Dari pengalaman-pengalaman pilpres, pilkada memberikan pembelajaran politik yang sangat bagus untuk rakyat. Mana yang baik untuk dipilih, mana yang tidak baik utuk dipilih. Beda sama jabatan menteri. Ini kompetisi. Ini pertandingan bisa menang bisa kalah. Dan saya nggak akan kampanye," tutur Jokowi.

Jokowi bahkan menybut Gibran dan Bobby sempat kesulitan dalam mencari partai yang akan mengusung mereka. "Cari partainya saja masih kesulitan. Kan tahu semua nya kan. Cari partainya aja masih kesulitan. Dan saya nggak mau ikut-ikutan ke situ," kata Jokowi.

"Ya Lewat independen itu bisa, tapi nanti dalam pekerjaan apapun approval itu lewat DPRD yang fraksi-fraksi dari partai," imbuh dia.




Berita Lainnya

KETIKA ULAMA MERASA ISTIMEWAH..

07/05/2021 18:00 - Indah Pratiwi

DISRUPSI JOKOWI

03/05/2021 19:47 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA