Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Salah Mengira Musuh, Pembacok Brutal di Bandung Ngaku Salah Sasaran

Aisyah Isyana - 16/01/2020 18:00

Beritacenter.COM - Pelaku pembacok brutal bermotor yang videonya viral di media sosial berhasil dibekuk polisi. Kepada polisi, kedua pelaku pembacok brutal di Bandung ini mengaku sudah salah sasaran.

Penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan tim gabungan Reskrim Polsek Cicendo dan Satreskrim Polrestabes Bandung dibantu Ditreskrimum Polda Jabar. Keduanya ditangkap di kawasan Cicendo, Kota Bandung, Rabu (15/1).

Baca juga : 

Dikatakan Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema, penyidik telah memeriksa dan meminta keterangan dua pelaku berinisial M Iqbal Maulana (19) dan RAP (17).

"Modus mereka pengakuannya melihat korban adalah musuh dari pelaku. Namun ternyata salah sasaran," ujar Irman di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (16/1/2020).

Irman mengatakan, kedua pelaku telah salah mengira korban sebagai musuhnya. Dimana kala itu keduanya mengikuti korban dengan motornya. Setibanya di lokasi kejadian, pelaku langsung mengeluarkan golok dan membacok korban.

"Sehingga pelaku saat melihat korban mengikuti dan langsung menganiaya, korban luka di punggung dan kepala," tutur Irman.

Kala itu, ada anggota Polsek Cicendo yang kebetulan melintas. Mendapati kejadian itu, polisi langsung melepaskan tembakan peringatan ke udara. Kedua pelaku pun langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.

"Ada petugas dan melerai pengeroyokan tersebut. Pelaku melarikan diri dan korban bisa diselamatkan dengan cepat," kata Irman.

Untuk diketahui, aksi pembacokan yang dilakukan dua pria bermotor terjadi di Jalan Muhammad Yunus, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Jumat (10/1) lalu. Aksi kedua pria itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, dua pelaku bermotor tampak melakukan aksi pembacokan terhadap pengendara motor lain. Satu orang mengalami luka di kepala akibat peristiwa itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA