Friday, 24 Jan 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Ngaku Raja dan Buat Keraton Agung Sejagat, Polisi: Toto Ngekost di Yogya

Tersangka ini KTP-nya di Ancol Jakarta Utara sedangkan yang diakui sebagai permaisurinya bukan istrinya di Kalibata. Ngekos di Yogyakarta

Aisyah Isyana - 15/01/2020 18:53

Beritacenter.COM - Toto Santoso yang mengaku sebagai raja Keraton Agung Sejagat, ternyata tak memiliki istana. Bangunan yang digunakan sebagai kerajaan di Purworejo, bahkan bukan miliknya. Toto sendiri belakangan diketahui mengekost di wilayah Yogyakarta.

"Tersangka ini KTP-nya di Ancol Jakarta Utara sedangkan yang diakui sebagai permaisurinya bukan istrinya di Kalibata. Ngekos di Yogyakarta," kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam jumpa pers di kantornya, Semarang, Rabu (15/1/2020).

Baca juga :

Sementara soal tempat yang digunakan Toto sebagai kerajaan di Desa Poging, Kecamatan Bayan, Purworejo, diketahui milik salah seorang anggotanya. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitria Sutisna mengatakan, gedung itu meruapakan gedung olahraga.

"Gedungnya milik anggota mereka, gedung olahraga tapi untuk kegiatan lain, tidak ada izin," kata Iskandar.

Diberitakan sebelumnya, polisi menetapkan Raja-Ratu Toto Santoso dan Fanni Aminadia sebagai tersangka. Keduanya dijerat pasal tentang penipuan dan keonaran dengan modus mengobral janji gaji besar dalam pecahan dolar untuk merekrut pengikutnya.

Pihak kepolisian juga sudah menggeledah rumah kontrakan yang ditempati Toto di Kecamatan Godean, Sleman. Penggeledahan berlangsung pada malam hingga subuh tadi.




Berita Lainnya

Habis Curi Sepeda, Seorang Kakek Diamankan Warga

23/01/2020 16:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA