Thursday, 06 Aug 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Kembali Gelar Rekontruksi 'Bed Cover' Tewaskan Hakim Jamaluddin Besok

Aisyah Isyana - 15/01/2020 17:55

Beritacenter.COM - Polisi akan menggelar proses rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap hakim PN Medan Jamaluddin, Kamis (16/1) besok. Otak pembunuhan hakim Jamaluddin, Zuraida Hanum, dan dua eksekutor Jefri Pratama dan Reza Fahlevi, akan melakukan reka adegan pembunhan Jamaluddin dengan bed cover dan sarung bantal.

"Rekonstruksi kedua kemungkinan besar akan dilaksanakan pada hari Kamis. Dimulai nanti dari penjemputan tersangka, sampai pada saat eksekusi kemudian pembuangan," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan, Rabu (15/1/2020).

Baca juga :

Tantan mengatakan, rekonstruksi yang kedua ini akan melibatkan sejumlah saksi. Meski begitu, dia mengaku belum mengetahui identitas saksi yang akan ikut dalam rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin.

"Nanti ada beberapa TKP (tempat kejadian perkara) yang akan dilalui berkaitan dengan pembuangan korban," katanya.

Zuraida dam dua eksekutor sudah menjalani rekonstruksi pertama terkait kasus pembunuhan hakim Jamaluddin. Dalam merencanakan pembunuhan itu, Zuraida diketahui memberikan modal Rp2 juta untuk mempersiapkan perlengkapan pembunuhan.

Aksi pembunuhan hakim Jamaluddin dilakukan di kediamanannya. Kedua eksekutor membunuh korban dengan menggunakan bed cover dan sarung bantal. Jasad korban kemudian dibuang ke kebun sawit warga di Kutalimbaru, Deli Serdang.

"Pembunuhan itu dilakukan di kamar korban. Pada saat terjadi pembunuhan, salah satu anak korban sedang tidur di kamar itu," kata Tatan, Rabu (8/1).




Berita Lainnya

Emut Payudara Jadi Motif Baru Curanmor

06/08/2020 00:12 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA